Agen Bola Sbobet – Koko, Eks Penjual Buah yang Siap Bawa CLS Knights Berjaya di ABL

Agen Bola Sbobet – Koko Heru Setyo Nugroho telah resmi ditunjuk jadi pelatih CLS Knight Surabaya menukar Wahyu Widayat Jati. Dia memperoleh pekerjaan berat dari manajemen CLS Knights, yakni membawa tim kebanggaan umum Surabaya itu berjaya pada arena Asean Basketball League (ABL) 2017-2018.

Awalannya ketentuan CLS Knights ini pernah dipertanyakan karna sosok Koko yang tidak setenar Cacing, sapaan akrab Wahyu Widayat. Terlebih awalannya Koko hanya seseorang tukang buah dengan pendapatan 20 ribu per bulannya.

Dia baru terjun ke dunia basket pro pada 2004. Awal karirnya juga tidak jalan mulus. Banyak halangan serta masalah yang perlu dihadapi pengagum Gregg Popovich itu.

Koko mengakui mengetahui dunia basket waktu umur enam th.. Waktu itu dia tidak berniat melihat berolahraga yang indentik dengan arti dunk itu dimainkan sekumpulan orang di lingkungan tempat tinggalnya. Waktu itu juga ia jatuh cinta serta lalu mengambil keputusan berlatih serius di club basket Tornado Tangerang.

Pada 1998, Koko sangat terpaksa merantau ke Jakarta dari Tangerang karna keadaan perekonomian keluarga. Dia punya niat untuk meneruskan pendidikan ke bangku kuliah. Sang bapak lalu menitipkannya ke satu diantara kerabat di daerah Meruya, Jakarta Barat.

Walau repot bekerja, Koko tidak lupa dengan karir basketnya. Satu tahun di Jakarta, dia berhasil gabung dengan club Indonesia Muda. Menariknya sekali lagi, dia tetaplah meneruskan rutinitasnya jadi penjual buah waktu itu.

Harapan pria kelahiran 30 September 1980 itu untuk kuliah pada akhirnya terwujud. Dia memperoleh beasiswa penuh di satu diantara kampus swasta di Jakarta lewat jalur atlet.

” Satu hari di waktu saya sepulang berbelanja buah dari pasar induk, dengan tidak berniat berjumpa teman dekat saya Semy Tuanaya. Dia yang memberi informasi ada seleksi program beasiswa. Pada akhirnya saya cobalah serta berhasil, ” narasi Koko seperti dalam launching yang di terima Agen Bola Sbobet, Selasa (31/10/2017).

” Itupun awalannya tidak 100 % memperoleh beasiswa, masih tetap ada sekali lagi kriterianya yaitu IPK nya mesti diatas 3. Puji Tuhan saya pada akhirnya dapat lulus dengan beasiswa penuh serta harapan saya untuk dapat kuliah pada akhirnya terwujud, ” imbuhnya melansir dari Agen Bola Sbobet.

Tetapi, mimpinya untuk jadi pemain basket tenar tidak terwujud. Pria yang membawa CLS Knights Surabaya jadi juara IBL 2016 itu kalah berkompetisi di IM yang waktu itu memanglah ditempati banyak pemain bintang. Hal semacam ini pernah memupuskan harapan Koko.

Memperoleh Banyak Pengetahuan dari Beberapa Pelatih Top

Mujur, dia mempunyai senior yang dapat menghidupkan motivasinya. Bahkan juga, satu diantara pemain senior IM saat itu merekomendasikan Koko untuk melanjutkan karir jadi pelatih.

” Peluang itu datang pada th. tahun 2004, saya di ajak coach Ebos (Raul Miguel Hadinoto) serta Edi Suganda untuk bantu jadi staff pelatih di IM Panasonic. Kemudian saya silih bertukar jadi asisten pelatih coach Rastafari, Amran, Nath Canson, Wahyu Widayat Jati, ” ungkap pria yang hoby dengarkan lagu Hip Hop ini.

Peluang emas datang pada th. 2016. Waktu itu dia didapuk jadi pelatih kepala timnas putri pada arena SEABA. Walau belum juga dapat mencapai titel juara, tetapi perolehannya telah layak dibanggakan.

Koko berterima kasih pada beberapa pelatih yang sempat bekerja serupa dengannya. Dia mengaku banyak pengetahuan yang didapat dari beberapa pelatih top itu. ” Pada mereka semuanya saya menginginkan mengatakan terima kasih atas pengetahuan yang mereka beri pada saya, ” katanya.

Koko mengaku terdapat beberapa sukai serta duka dalam karirnya didunia basket. Tapi malah dari pengalaman tersebut Koko saat ini jadi sosok yang tambah baik serta siap untuk unjuk gigi.

” Saya juga akan senantiasa ambillah yang positif serta senantiasa selalu belajar, belajar serta belajar sekali lagi. Apa yang kita tabur tersebut yang juga akan kita tuai, ” kata Koko.

Biodata

Nama : Koko Heru Setyo Nugroho

Lahir/Tanggal : 30 September 1980

Hoby : Dengar serta buat lagu Hip Hop

Karier kepelatihan

2004 s/d 2009 Asisten Pelatih IM Panasonic

2008 s/d 2013 Asisten Pelatih Kalila serta Pelita Jaya

2013 s/d 2015 Asisten Pelatih Hangtuah

2015 s/d 2017 : Asisten pelatih CLS Knighs Surabaya

2016 Pelatih Kepala Timnas Putri SEABA

2017 – Pelatih kepala CLS Knights Indonesia

Prestasi

2012 Juara Pramusim NBL dengan Pelita Jaya

2016 Juara IBL dengan CLS Knights Surabaya

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *